Sabtu, 13 Juni 2009

MEMBACA BUKU-BUKU AGAMA


Tekadang aku juga baca-baca buku yang menarik aku baca, karena kita harus banyak baca. Inilah mulai jadi teman hidup ku buku-buku dan buku, baca-baca dan baca lagi jadi semakin gemar untuk kujdaikan teman ku mengisi batin ku.

Sudah banyak buku yang kubaca tapi akhir-akhir ini sangat aku gemari buku tentang cinta yang menuju surga bukan neraka takut kalu baca tentang neraka. Tapi antara surga dan neraka hanya bersebelahan saja tetanggaan gitu. Jadi aku lebih tertarik baca mengenai agama karena dengan agama kita yakini ini semua mengajak tentang kebaikan-kebaikan hidup.

Buku yang kubaca misalnya di atas sejadah cinta kisah-kisah teladan Islami peneguh Iman dan Penentaram Jiwa. Karangan Habiburrahman El Shirasy. Ada sedikit yang dapat aku ceritakan tentang pertemanan tentang “teman sejati yaitu teman yang baik yang membantumu menjadi orang baik. Teman sejati yang bisa kau ajak bercinta untuk surga”. Adalah teman sejati yang dia benar-benar mau berteman dengan mu bukan karena derajatmu tapi karena kemurnian cinta itu sendiri yang tercipta dari keikhlasan hati. Dia mencintaimu karena Allah. Dan dengan dasar itu pun kau pun bisa mencintainya dengan penuh keikhlasan Allah. Kekuatan cinta kalian akan melahirkan kekuatan dahsyat yang membawa manfaat dan kebaikan. Kekuatan cinta itu juga akan bersinar dan membawa kalian masuk Surga”.

Didalam Al-Quran, Allah Swt, telah berfirman dan memberikan kabar gembira,

Dan adanya orang-orang yang takut kepada keagungan Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya, maka sesungguhnya surgalah tempat tinggal(nya).”An Naaziat:40-41.

Tidak ada komentar:

Daftar Blog Saya