Sabtu, 13 Juni 2009

SMS DAN PERNYATAAN ORANG PINTAR AGAMA


Untuk membuat diri tenang ini semua dari pesan-pesan SMS dari Telkomsel Simpati from 9165 ku dari kumpulan orang-orang pintar agama yaitu :

v Janganlah menurut hawa nafsumu karena hawa nafsu akan menjerumuskan kepada kehinaan dan syaetan.

v Janganlah kamu memutuskan silaturrahmi karena dengan silaturrahmi akan mudah urusannya dan banyak rizkinya. Bersukurlah kepada Allah atas nikmatNya dan Allah akan menambah nikmat yang di syukurinya.

v Tutupilah aib orang lain seperti menutupi aib sendiri, karena dengan menutupi aib orang lain tidak akan dipermalukan didepan umum.

v Barangsiapa membaca satu kalimat dari Al-Qur’an maka baginya satu pahala dan satu pahala diganjar sepuluh kali lipat. Hai orang-orang beriman, tepatilah janji-janjimu itu, tepatilah perjanjian dengan Allah bila berjanji.

v Hukum putus asa bahkan yang sampai bunuh diri adalah haram dan dibenci oleh Allah Swt. ”janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi hina, yang banyak mencela kesana kemari menghamburkan fitnah(mengadu domba),(al-hakim 0-11)”.

v Jagalah barang-barang yang kau temukan dan kembalikan saat pemiliknya datang, karena sesungguhnya barang itu adalah amanat bagimu.

v Berikanlah mahar atas istri-istri kamu serta ramaikanlah dan siarkanlah perkawinanmu sebagai bagian dari sunnah dan kewajiban atasmu.

v Ya Allah, aku memohon kepada Engkau akan hidayah, ketakwaan, terpeliharanya kesucian dan keyakinan.

v Ya Allah bantulah kami untuk bersyukur kepada Engakau. Untuk mengingat Engkau dan beribadah dengan baik kepada Engkau.

v Patah arang adalah sikap jiwa yang dilanda oleh keputusasaan atas fenomena factual yang ada disekelilingnya.

v Musibah atau bencana tidaklah datang dengan sendirinya sebab kehadiran musibah dan bencana diundang oleh banyak umuat manusia.

v Dan tak jarang ditemukan jiwa-jiwa yang menyikapi keadaan dengan ceroboh dan tergesa-gesa karena kurang kesabaran. Hidup adalah penuh dengan tanggung jawb, baik pada Allah SWT. maupun pada manusia dan alam sekitar.

v Sabar adalah kata yang meluncur dengan mudah, namun sangat sulit untuk diterapkan dalam kehidupan nyata.

v Perbanyaklah shadakah dan amal baik untuk bekal, karena bukan harta, kekayaan dan jabatan yang akan kau bawa ke akhiratmu.

v Bersikaplah yang sopan terhadap orang tua dan terhadap orang lain karena tingkah laku anda adalah cermin Ahlak anda.

v Apabila engkau menghendaki suatu keluarga menjadi keluarga yang baik, jadikanlah keluargamu itu memiliki pengetahuan ajaran agama yang benar. (Anwar Sanusi). Ada 3 hal yang menunjukan ketakwaanmu pada Allah, bertakwalah dengan baik pada Allah, Ridha terhadap sesuwatu yang diberikan Allah dan Sabar menerima ujian-Nya.

v Jika anda ingin sampai pada derajat ikhlas maka hendaknya akhlakmu seperti ahklak seorang bayi yang tidak peduli orang yang memujinya maupun mencacinya.

v Berteman kepada orang yang shaleh lebih baik dari pada menyendiri, dan menyendiri lebih baik daripada berteman dengan orang yang buruk (perangai dan akhlaknya).

v Barangsiapa yang berkeinginan diselamatkan Allah dari bencana di hari kiamat, maka bantulah orang yang kesulitan atau hindarkanlah kesulitannya.(MAI). Laba terbesar dalam dunia adalah engkau yang menyibukkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat untuk akhiratmu (Muhammad Arifin Ilham). Rendah dirilah kamu kepada Allah dan tunduklah atas perintahnya karena dengan rendah diri doa kamu akan dikabulkan.

v Bantulah orang yang memerlukan pertolongan bagi mereka pertolonganmu sangatlah berarti.

v Besabarlah dengan segala ujian dan cobaan karena akan mengangkat derajatmu dan menjadi orang yang mulya dan mencapai ridha Allah.

v Segeralah bertobat karena datangnya hari kiamat itu tidak dapat di duga-duga dan apabila kiamat tiba tertutuplah pintu taubat.

v Provolator yang suka mengadu domba adalah mereka yang tak menyukai kedamaian dan menuruti nafsu manusianya tanpa memikirkan orang yang dijadikan sasarannya.

v Wahai manusia janganlah berlaku ingkar seperti syetan karena syetan itu adalah musuh yang nyata.

Dan ini doa dari Ust. Yusuf Mansyur : Ampunilah dosa dan kesalahan orang-orang tua kami, saudara-saudara kami, dan sayangilah kami semua. Engkau Tuhan yang memiliki rasa kasih dan sayang, serta memiliki ampunan.

Menjadi manusia adalah perpanjangan tangan Tuhan untuk saling mengasihi dan menyayangi. Apalagi buat mengaku hamba Nya, hamba Tuhan yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Ya Allah, hadirkan bagi hamba dan istri hamba anak keturunan yang baik, Ya Allah, hadirkanlah anak kami sebagai permata kehidupan kami, bukan penambah beban berat kehidupan kami, dan hadirkan juga anak yang bisa mengingatkan dan mendoakan kami.

Tidak ada komentar:

Daftar Blog Saya